Blog, kenalan dong..

>> 3.1.10

Kalian tau gag sih?, sebenarnya blog itu apa? (seharusnya pertanyaan ini buat para pemula di dunia blog, tapi ada juga yang udah bertahun-tahun nge-blog tapi belum ngerti apa itu blog, kayak saya –gila amat ni orang, hehe..– sebenernya blog itu berasal dari kata weblog. Di dunia nyata mungkin (atau pasti malah) kamu mengenal diary atau buku harian. Di dunia maya alias internet alias international network (betul kah?) diary itu dikenal dengan istilah blog. Pada awalnya blog ini adalah catatan pribadi seseorang yang ditulis di internet, namun seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, maka blog ini pun mengalami perkembangan dan pertumbuhan, tau kan perbedaan perkembangan sama pertumbuhan?, gag gaul deh elo-elo kalo pada sampe gag tau, katrok kata si ikan Arwana (hehe..). Yang pada awalnya hanya sebuah catatan pribadi, kini blog telah berevolusi menjadi mesin penghasil uang, tau uang kan?, di dalam blog kini telah berisi tentang berita, panduan/tutorial, sastra, tips dan trik de el el.. sebenarnya tergantung sama yang punya blog itu sendiri, karena dia yang ngelola.

Para blogger (gelar bagi para orang di dunia nyata yang memiliki blog) bebas mengekspresikan diri dan unjuk gigi tentang suatu hal yang kamu tahu dan kamu kuasai, enak kan? Hebatnya lagi, apa yang kamu tumpahin ke dalam blog kamu dapat dibaca dan disaksikan oleh orang lain di seluruh dunia, nyata maupun maya! Jadi siapin aja dirimu untuk jadi SeleBlog alias selebritisnya di dunia maya. Kamu akan dihargai bukan karena siapa (emang kamu bukan siapa-siapa lagee, hehe..), tapi karena hasil karya kamu.

Trus gimana kalo kita pingin buat?, gampang, tinggal pilih yang grateeeeess ato yang kudu bayar, kalo kamu orang Indonesia pasti kamu akan pilih yang gratis (becanda lagi). Trus yang grateeeeeess itu apa aja?, gampang, tinggal pilih yang susah atau ribet ngelolanya (susah sama ribet apa bedanya, bu?!!) hahaha.. Kalo yang penulis tau sih cuma 3 blogger.com, WordPress.com, dan dagdigdug.com mungkin pembaca ada yang tau selain itu. Alhamdulillah. Tapi kalo pilih blog yang gratisan, nanti kamu akan mendapatkan nama domain blog yang merupakan subdomain dari blog tersebut atau lebih gampangnya nantinya alamat blog kita akan mendapat tambahan embel-embel dari si penyedia layanan blog itu sendiri, masih gag mudeng, nih aku kasih contoh nggonuden.blogspot.com (blogger), nggonuden.wordpress.com (WordPress), nggonuden.dagdigdug.com (dagdigdug) paham?, ingat!, ini konsep. Tapi kalo kita milih blog yang gag gratis alias berbayar, alamat blog kita gag ketambahan embel-embel, karena domain kita adalah domain utama, nih contohnya nggonuden.com.

Eh, tau kalo dengan blog kita dapat menghasilkan uang?, mau tau?, begini ceritanya… blog diibaratkan sebagai sebuah media, kayak televisi, radio atau koran. Dari mana media mendapatkan pemasukan?, kalo kamu ngejawab dari IKLAN, kamu dapet nilai 100! Terus gag sembarang media dipilih oleh para pemasang iklan. Pastinya media yang memiliki rating yang bagus dan jumlah pelanggan yang banyak (baca: penonton, pendengar, pembaca) akan dicari-cari oleh para pemasang iklan. Begitu kuga dengan blog. Blog yang memiliki lumlah pengunjung yang banyak, istilah kerennya traffic yang tinggi, otomatis akam memiliki ranking yang tinggi pula. Bila sudah begitu, blog kamu dapat dengan mudah mendapatkan pihak pemasang iklan (advertiser). Mereka-mereka inilah yang akan menggaji kamu untuk setiap yang dipasang di blog kamu, hebatkan?, hehe…

Nah, gimana caranya agar traffic blog kamu padat?, gampang buangetz!, tinggal beli aja buku yang membahas tentang hal itu, biasanya sih tema bukunya adalah bisnis online. Okay?

Akhir kata, maju terus para blogger Indonesia!

elMadjid

0 comments cuk!:

About This Blog, blog!

This is my blog, i am a newbie. This is my style, if you don't like, i don't care!.
Whatever!!

Contact Me!

10317244012 International Biology Education Yogyakarta State University facebook.com/maolodeen
twitter.com/maolodeen
mauludinmajid@yahoo.com
ibeclass@gmail.com

  ©

Back to top SUNDUL!