Karena Waktu Adalah Waktu

>> 14.1.10

Buat anak-anak kelas XII, tahun ini merupakan tahun yang sangat sibuk. Kenapa?, tahu sendirikan kalo bentar lagi Ujian Nasional (UN) akan diselenggarakan, Ujian seleksi perguruan tinggi dengan segala macam tetek bengeknya, belum lagi penerimaam mahasiswa baru tanpa tes alias menggunakan nilai rapor yang udah nongol dari awal wal wal… Maka dari itu kita (yang ngakunya udah kelas XII) harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, pintar-pintar memanage waktu. Karena waktu adalah waktu.

Dulu, kita sempat dibuat senang (walaupun nggak banget-banget) dengan adanya berita (ataupun isu) akan ditiadakannya Ujian Nasional (UN), dengan begitu kita hanya akan berkonsentrasi terhadap Ujian Masuk Perguruan Tinggi saja. Tapi faktanya sekarang!, Ujian Nasional akan tetap dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 22 – 26 Maret 2010, tapi nggak apa-apalah, beginilah hidup, hidup yang kita jalani, karena hidup adalah perjuangan tiada henti, kata salah seorang sahabatku. Kita harus tetap OPTIMIS, kalau kita akan menggempur soal-soal tersebut –UN dan UM– demi meraih masa depan yang cerah! MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI (buat yang IPA) EKONOMI, GEOGRAFI, dan apa lagi ya yang buat IPS?, maklum aku anak IPA, hehehe… gempur semuannya!

Sekarang ini sudah banyak universitas yang bagus-bagus baik yang negeri maupun swasta, fakultasnya juga berveriasi mulai dari Kedokteran hingga Pertanian semuannya saling bersaing. Jadi, SEMAKIN BANYAK PILIHAN, SEMAKIN SULIT KITA MEMILIH (kayak iklan rokok saja, hehe.., tapi ingat, merokok itu tidak baik!) Biayanya juga bervariasi, mulai dari ber-ratus-ratus juta hingga nol (0) rupiah J. Untuk masuk perguruan tinggipun banyak caranya, bias melalui Ujian Tertulis, PMDK (namanya beda-beda tergantung kebijakan universitas), SNMPTN dan lain-lain.

Dulu waktu kita kelas X kita biasanya sok jaim, karena kelas X tu emang kudu jaim, hehe… Kelas XI, ini dia.. kelas XI adalah waktunya bersenang-senang, jadi harap maklum kalo nilai rapor kelas XI agak jeblog, tapi saya enggak, hahaha… nah, giliran kelas XII nih, untuk kelas XII pasti anak-anaknya pada prihatin, nangis-nangis, haha.., hiperbolis banget! Nih kesimpulannya..

Kelas X : Jaim

Kelas XI : Liar

Kelas XII : Prihatin

Maka dari itu, mulailah dari sekarang kita mulai menyicil mengulangi materi-materi kelas X dan XI. Walaupun kayaknya sulit dan susah, tapi kita harus tetap memulainya, mulailah dari yang kecil-kecil dan saat ini juga! Jangan jadi orang pemalas!, karena KEMALASAN adalah awal dari KEGAGALAN!

Marilah teman-teman seperjuangan, bukan saatnya kita untuk bersantai-santai, saat ini adalah saat untuk BERJUANG! Stop DREAMING and start ACTIONS!

Semoga yang kita impikan bener-bener kita dapatkan, amin…

Semoga sukses selalu dan terus eksis.

elMadjid

2 comments cuk!:

arina 1/15/10, 1:28 PM  

judul postingnya nyontek punya p.mei tu!!!!

semangat dan TETAP OPTIMIS!!!!1
HEHEHEH7X

Maolodeen 1/15/10, 3:22 PM  

ya gagpapa to, kan wali kelas kita, hehe...

ye, OPTIMIS!!!!!!!
ye, SEMANGAT!!!!!!

About This Blog, blog!

This is my blog, i am a newbie. This is my style, if you don't like, i don't care!.
Whatever!!

Contact Me!

10317244012 International Biology Education Yogyakarta State University facebook.com/maolodeen
twitter.com/maolodeen
mauludinmajid@yahoo.com
ibeclass@gmail.com

  ©

Back to top SUNDUL!