Baluran in Love #1

>> 28.7.11

Lanjut!

Setelah kira-kira pukul 01.30 WIB sampai di Banyuwangi, koordinator dari rombongan ini, R. Arif Alfauzi segera calling orang Taman Nasional Baluran untuk segera menyediakan bis guna transport ke lokasi birding. Sebentar kita nunggu, ada yang dateng… eh, bung Swiss Winasis ternyata, dia bilang kalo bisnya udah siap. Cabuttt!

Bis gede yang kami tumpangi ternyata kurang jika semua rombongan dari Bionic UNY, UGM, UIN dan UNDIP masuk, jadi sebagian ada yang naik mobil pick-up yang disediakan untuk mengangkut ransel-ransel. Di dalam bis, ane langsung pindah alam, alam mimpi…

Jam 03.30 sampai depan pintu gerbang Taman Nasional

masuk

Langsung ngacir ke toilet, dan tidak lupa sholat Smile, trus nglanjutin tidur lagi, bangun subuhan, trus jalan-jalan bentar, cari makan…

Di pinggir jalan ada warung makan tuh… trus serombongan pada mampir, ane pesen soto aja, paling polnya cuma Rp 4k. Lumayan juga. Nah… temen ane mau bayar. “soto seporsi, berapa bu?” “11 ribu, mas” Wow! mahalnyoooo!

Abis sarapan balik lagi ke Kantor Balai TN Baluran, liat-liat sekeliling, tak lupa bawa binoculer. Di sekeliling kantornya aja udah banyak burung, kalo yang nge-list aku sih cuma dapet Bondol Jawa, Sepah Kecil, Merbah Cerucuk tok, hehehe… maklum masih newbie.

Kita capcus ke lokasi camp buat birding kira-kira jam 09.00 WIB. Naik truk rame-rame, ada 3 truk buat rombongan Jogja ini, desak-desakan lagi.

Sampai di lokasi camp langsung dah kelompok ane ndiriin tenda dump. Oiya, ane sekelompok sama bung Arif Alfauzi dan Galih GeJe Setiawan <—orang ter-GeJe. Karena tendanya muat buat 5 orang, kelompok ane ketambahan Mas Aji (ketua Himabio) sama Mas Khaerul. Agenda hari pertama ini cuma ndiriin tenda doang sama malemnya ada upacara pembukaan. Bisa istirahat deh.

bobo

Sore-sore kita jalan-jalan sembari mempelajari medan perang, hehehe…

JJS

Nah, malemnya ada upacara pembukaan kompetisi birding ini, orang-orang birokrat udah pada dateng, kasih sambutan-sambutan. Nah! pas pembukaan ini ada yang mengejutkan! 5 juta rupiah dibagi secara cuma-cuma, ada 5 pertanyaan, 1 pertanyaan kalo bener jawabnya dapet sejuta! Temen ane, si Isma udah ditunjuk, “taman nasional Bukit Barisan terletak di propinsi mana?” “Sumatera Utara!”, jawab si Isma dan satu juta rupiah melayang… nah, gara-gara nih kejadian, si isma jadi sakit-sakitan, hahaha!

orang kaya

bakar1

bakar2

Nah, pas acara pembukaan ini nih ane kenal sama seseorang namanya mbak Hening. Maka dari itu muncullah HFC (Hening Fans Club) yang diprakarsai oleh sodara Ricky Ramdhani.

0 comments cuk!:

About This Blog, blog!

This is my blog, i am a newbie. This is my style, if you don't like, i don't care!.
Whatever!!

Contact Me!

10317244012 International Biology Education Yogyakarta State University facebook.com/maolodeen
twitter.com/maolodeen
mauludinmajid@yahoo.com
ibeclass@gmail.com

  ©

Back to top SUNDUL!