Baluran in Love #2

>> 29.7.11

Lanjut!

Hari ke-2 Birding Competition.

Event ini merupakan event kompetisi pertama ane, jadi ane nggak tau apa-apa nih… hari ke-2 ini full pengamatan, dari pagi jam 6 sampai maghrib. Perjalanan yang tim ane tempuh kira-kira mencapai 10 km! Tau kenapa? tim ane sempat keluar jalur (alias kesasar) sepanjang 3 km-an! Tapi, Bung Arif selaku ketua tim mengatakan, “petualangan yang menarik!” Sangarrr… Kita kesasar sampai dua kali, hahaha!

Perjalan dimulai dari camp kita, di Bekol. Di sekitar camp kita melakukan pengamatan bentar, lumayan udah nge-list Dederuk Jawa, Merbah Cerucuk, Cipoh Kacat, Cabai Jawa dan tak lupa Walet Linchi, hehe… Setelah itu langsung capcus menuju savana.

Savanna

 

Nah, di savana ini nih ane liat Kuntul Kerbau (kayaknya) lagi nangkring di pohon deket kubangan lumpur. Juga liat Srigunting Hitam dan Elang Brontok!

Perjalanan berlanjut menuju Tower Tengah. Panas!. Lanjut! Nah, di tengah-tengah perjalanan, si Galih GeJe ngomong, “awas, kayaknya ada orang gila…” dengan ekspresi wajah yang gimanaa gitu. Elo aja kali yang gila! masak di tengah-tengah hutan kayak gini ada orang gila.

oranggila

Lanjut! Kita masuk hutan dulu sbelum mencapai pantai Bama…

menujubama

menujubama1

Disini kita bisa melihat dan mendengar suara dari Kangkareng perut putih, ada banyak…

Sesampai di pantai Bama, kita sholat dulu, Dhuhur dan Ashar sekalian. Boleh kan? SmileDi lokasi ini juga banyak berkeliaran Macaca dan Lutung, dan sering nyuri makanan –__—" Sayang… ane nggak motret si Macaca.

bama

birdwatching

bama1

Karena bagusnya veiw di pantai ini, bung Arif nyuruh dipotretin di atas karang, eh… belum nyampe tu karang, dianya kepleset! Untung nggak knapa-napa, ane juga udah siap bawa Betadine (ajaib!). Nih TKPnya.

BungArif

Liat tuh celananya, basah dan robek, tapi tetep sangarr! hehehe…

Sepanjang pantai kami susuri tanpa melihat tanda dan peta yang kami bawa (bodo amat sih), TERNYATA KAMI TELAH KELUAR JALUR. Sampai tempat ini nih…

kesasar

Ane juga liat ikan aneh ini –Mudskipper alias ikan paru-paru–

mudskipper

Ini ikan nggak mau nyelem, pengan beda dari yang lain paling yak, hahaha!

Jalan demi jalan kami lewati, lama-lama mrinding juga nih nggak sampai-sampai ke jalur utama. AKHIRNYA NEMUIN JUGA JALAN YANG RESMI!. Nah, disitu kita papasan sama turis (perserta lomba dari Ceko), niatnya sih mau tanya ke arah mana kalo mau balik ke camp. Si Galih tu yang ngomong, akunya istirahat, hehe. Pasti percakapannya GeJe deh. Jalan resmi kami lalui, camp udah di depan mata. Capedeeeh….

Oiya, pengamatan hari ke-2 ini kita bisa nge-list 30 burung loh! hebat nggak? hahahahahahahahaha!

0 comments cuk!:

About This Blog, blog!

This is my blog, i am a newbie. This is my style, if you don't like, i don't care!.
Whatever!!

Contact Me!

10317244012 International Biology Education Yogyakarta State University facebook.com/maolodeen
twitter.com/maolodeen
mauludinmajid@yahoo.com
ibeclass@gmail.com

  ©

Back to top SUNDUL!