Jogja–(Temanggung)–Wonosobo

>> 13.1.12

“gimana, bro? Besok kita jadi ke berangkat nggak?”
“jadi dong! Apapun yang terjadi...”
Berawal dari iseng-iseng yang dibumbui sebuah pembuktian dan juga sebuahpersaingan bahwa kita tidak omdo, pada hari 10 Desember 2011 empat orang anak manusia melangkahkan kaki (baca: naik motor) menuju Dieng, Wonosobo. Perasaan kami berdebar-debar tak taruan.
Malam hari sebelum hari H --> ribet, bingung mau apa saja yang mau dibawa naik. Ah, biarlah. Semua yang bisa masuk, masukkan saja :P. Akhirnya tas sudah penuh dengan pakaian ganti, alat mandi dan logistik (standar banget ya?). Uang juga tidak lupa dong, kita cuma nganggarin 100k doang, semoga tidak kurang lah, mohon doanya ya… #hohoho
Sudah janjian sebelumnya kalau kita berangkat maksimal pada pukul 06.00 Waktu Indonesia Yogyakarta, dan kumpul di kontrakan si Prast di Jalan Monjali. Karena telah bertekat dalam hati, jam 6 aku dan si Isma sudah berada di kontrakan. Prast dan Jarot sudah stand by. Checking peralatan lagi, biar tidak ada yang ketinggalan pastinya ;D.
Berangkat!
Kita berangkat lewat jalur utama, Jogja – Magelang – Temanggung – Wonosobo. Karena ane orang teemge, maka ane jadi navigatornya. Oh iya, kita berangkat naik motor, dua buah motor, ane sama Isma pake FU, Prast sama Jarot pake CS1. Perjalanan lancar, setidaknya sampai Kecamatan Kledung, Temanggung. Jalanan sudah mulai menanjak sejak kita memasuki Kecamatan Parakan, kecamatan sebelum Kledung. Di tengah perjalanan, mata si Prast bermasalah, katanya kena pasir :O, kita brenti sejenak niatnya cari air. Untung kita brenti di deket masjid, awalnya sih kita nggak tau kalo kita brenti deket masjid, hehehe… Aku nemenin Prast, Jarot sama Isma foto-foto dipinggir jalan, ngobrol juga sama ibu2 yang lagi mecahin batu. Sedih melihatnya…
Menarik nih, Jarot ngobrol sama ibu2nya dan ternyata ibu2nya nggak dong bahasa indonesia sedang si Jarot juga nggak fasih pake bahasa jawa. Jadi keduanya pake bahasa isyarat deh #hehehe

Ngobrol
Perjalanan berlanjut.
Jalannya udah mulai berlika-liku dan naik turun. Setiap ada view bagus, kita brenti buat foto-foto (maklum naluri manusia yang pengen eksis :D).

Eksis
Motor terus digeber, dan akhirnya sampai Wonosobo, tepatnya Kecamatan Kertek. Anand mulai kita hubungin, karena rumahnya merupakan tempat transit sementara. Cuma ngasih tahu, Anand itu temen sekelas ane di International Biology Education UNY. Sudah bukan rahasia kalo dia orangnya agak nggak beres #hahaha.
“nan, posisi?”
“Capar, Kertek, Wonosobo”
Trus tanya-tanya orang deh. Pertama kita tanya supir truk di pinggir jalan.
“ooo… Capar… Jalan terus wae, nah ngko ketemu bunderan, belok kanan, terus wae nganti ono pom bensin, sekitar kono takon wong neh.”
Nganut aja sama kata bapak itu.
Udah sampai pom bensin, bingung mau tanya orang, akhirnya tanya Anand lagi, dan katanya Dusunnya ada di depan BPK (bener apa salah ya?). Jalan pelan-pelan lagi, eh liat gapura yang ada tulisannya Dusun Capar, girang banget deh #hahaha.
Dusun_Capar
Sampai depan gapura kita ngubungin Anand lagi, suruh jemput. Eh, nggak mau dia, cuma ngasih petunjuk arah, perempatan belok kiri, pertigaan lurus, pertigaan belok kanan, bla bla bla… Sebel deh, kita bingung dan sampai masjid deh. Mau nggak mau dia harus jemput titik! Aku bilang udah sampai masjid, kata dia:
“mlaku wae neng arah matahari”
Arah matahari gundul!
Eh, si Anand udah nongol di pertigaan depan masjid. Dan sampai rumah Anand deh :D. kurang lebih jam 9.00 Waktu Indonesia Wonosobo sampai di rumahnya. Bapaknya Anand ternyata pak RT #hohoho.
RT
Ternyata Anand adalah tuan rumah yang baik, semua logistik yang ada dikeluarkan semua :D. Rambutan, nangka, Chocolat*s, banyak lagi deh dan minumnya air putih tentunya. Makan besar juga (yang kami tunggu-tunggu). Selain tuan rumah yang baik, dia juga pengertian. Sayur yang ada di dapur dia hangatkan dulu sebelum kami datang. Tapi… cara dia ngangetin unik banget, sehingga tak patut dicontoh. Sayur sekalian mangkuknya dimasukin ke panci kemudian dipanasin pake kompor gas, unik banget kan? :o akibatnya mangkuknya pecah, kasian deh. Emang mangkuknya itu tabung reaksi? #hahaha
Udah makan, udah kenyang, tinggal ngantuknya doang.
makan_besarTabung_reaksiMakan-makan
“nan, aku turu sek yo, ngko jam setengah 11 digugah”
“yo”
Ternyata semuanya nyusul tidur, Anand juga.
Menit demi menit telah berlalu, jam setengah 11 sudah terlewat… bangun-bangun sudah mendengar muadzin mengumandangkan adzan, tanda waktu sholat dhuhur telah tiba.
Spontan kami langsung melompat dari tempat tidur (lebayyyy), kecuali Jarot yang masih terlelap dalam mimpi-mimpinya.
Kami sholat di masjid yang tadi kita lalui, brrrrrr…. airnya dingin bangett! Jarot nyusul di belakang.
Setalah sholat selesai, kami langsung packing, dan bersih-bersih, setelah kami datang, rumah Anand jadi berantakan banget. Sampah sudah terkumpul.
“nan, dibuang nengdi ki?”
“dibuang nang mburi wae yo… eh, ngarep wae ding”
Telusur punya telusur, ternyata Anand buang sampah di rumah tetangganya. Gokil banget nih anak!.
Eh, ibunya Anand dateng pas kita mau cabut, kita jabat tangan dong #hehehe dan ngucapin banyak terima kasih :D dan sekalian pamitan untuk melanjutkan petualangan yang sebenarnya :D :D :D :D
aseeekk

0 comments cuk!:

About This Blog, blog!

This is my blog, i am a newbie. This is my style, if you don't like, i don't care!.
Whatever!!

Contact Me!

10317244012 International Biology Education Yogyakarta State University facebook.com/maolodeen
twitter.com/maolodeen
mauludinmajid@yahoo.com
ibeclass@gmail.com

  ©

Back to top SUNDUL!